CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 27-10-2022 12:59:50 Cetak plotter hitam putih

Dilihat : kali

Perkembangan teknologi yang berkembang dengan maju pesat, membuat kita lebih up-to-date dengan perkembangan produk-produk teknologi yang ada. Salah satu teknologi yang ikut berkembang adalah teknologi printing atau cetak digital. Teknik digital printing di Surabaya ini sendiri adalah teknik yang dapat membuat Anda mencetak langsung dari file gambar dan teks secara digital, dengan berbagai media dengan cara yang cepat, mudah dan dengan harga yang terjangkau. 

Salah satu keunggulan dari teknologi cetak digital printing yang banyak digunakan di Surabaya adalah produk-produk mesin teknologi yang digunakan seperti mesin plotter. Mesin plotter adalah mesin cetak grafis yang memberikan hasil cetakan berukuran besar. Plotter banyak digunakan untuk mencetak desain-desain seperti Arsitektur dan Engineering untuk mencetak peta, gambar arsitektur ataupun ilustrasi 3D berukuran besar dengan kualitas yang tinggi. Bahan yang digunakan untuk mencetak grafis pada plotter adalah kertas, vinyl, karet, gabus, kulit, dan lainnya.

Beberapa jenis-jenis mesin plotter.

1. Plotter Pena

Plotter pena bekerja dengan satu pena atau beberapa pena dengan banyak warna untuk menggambar pada media atau bahan. Pada jenis ini, pena tidak menghasilkan input titik-titik, namun berupa garis yang berkesinambungan.

2. Plotter Elektrostatis

Plotter Elektrostatis bekerja dengan menciptakan muatan listrik pada kertas, lalu muatan itu menarik tinta pada kertas untuk proses cetak. Pada jenis ini, kualitas gambar lebih rendah daripada plotter pena, namun dapat bekerja lebih cepat dan harganya pun lebih ekonomis.

3. Plotter Thermal

Plotter Thermal menggunakan pin yang dipanasi secara elektronis. Lalu pin dilewatkan pada jenis bahan yang peka terhadap panas untuk membentuk gambar. Pada jenis ini dapat digunakan untuk cetak kertas dan film

4. Plotter Cutting

Plotter cutting ini menggunakan pisau khusus untuk memotong suatu bahan dengan mengikuti pola. Pola dapat berupa tanda, logo, atau desain lainnya yang diperlukan. Pola ini dibuat dengan komputer, lalu dimasukkan ke mesin dan kemudian pisau berjalan sesuai perintah atau pola yang dikirim ini.

5. Printer Large Format

Printer Large Format ini digunakan untuk pengaplikasian yang sama dengan plotter konvensional. Namun printer ini dilengkapi dengan teknologi canggih untuk pencetakan komersial. Printer large format ini sebagian besar digunakan untuk mencetak pada banner dan poster. Pastinya, mesin plotter ini mempunyai keunggulan yang lebih baik dari mesin-mesin lainnya.

Beberapa keunggulan mesindigital printing Plotter:

1: Mesin plotter dapat mencetak bahan yang memiliki ukuran besar

Print head lebih rapat dan teratur sehingga dapat menghasilkan arsiran cetakan lebih rapat dan tidak pecah

Ketika proses mencetak, plotter bekerja garis demi garis, sehingga cetakan lebih bagus dan tidak blur. Namun tentu file gambar yang dicetak juga harus beresolusi bagus

2: Dapat melakukan cutting bahan sesuai pola vektor yang dibuat dengan program komputer.

Untuk merasakan fungsi dan kelebihan dari mesin plotter ini Anda perlu mencoba layanan digital printing Kwikprint Surabaya yang memiliki mesin tersebut. Agar lebih mudah, lakukan saja pemesanan cetak melalui Kwikprintsurabaya.com yang memberikan layanan printing dengan kualitas terbaik. Kwikprintsurabaya.com juga memberikan kemudahan Anda dengan pelayanan secara online, sehingga Anda bisa menghemat waktu tanpa harus bergerak dari meja Anda. 

Selain layanan secara online Kwikprint Surabaya juga memberikan layanan antar dengan harga yang terjangkau.

BalasTeruskan

Jasa Percetakan Customize Melayani Pengiriman Ke Malang

Posting by Admin

Jasa Percetakan Customize Melayani Pengiriman Ke Malang 081 233 223 223 (Tercepat dan termurah) Print atau cetak hvs plotter, Kalkir, glossy, matte digital di Kwikprint.my.id Surabaya segala ukuran A0 A1 A2 A3.Kwikprintsurabaya.com merupakan perusahaan jasa yang menyediakan kebutuhan digital printing. Dengan spesifikasi teknologi mesin cetak kinerja karyawan yang profesional yang membuat Kwikprint sebagai tempat guna memenuhi



398 Kali